Berikut adalah dokumen Jadwal Ujian Komprehensif Periode 4 Semester Ganjil TA 2024/2025:
Here is the document for the Comprehensive Examination Schedule for Period 4, Odd Semester, Academic Year 2024/2025:

Dokumen PDF dapat diunduh pada tautan berikut:
The PDF document can be downloaded via the following link:
dokumen

29th ISChES (Internal Seminar of Chemical Engineering Students Universitas Islam Indonesia)

December 24th, 2024: Fullpaper submission
January 8th – 10th, 2025: Conference date

Topics of Interest (But not limited to):

  • Chemical Engineering Process
  • Chemical Engineering Reaction and Catalysis
  • Polymers and Advanced Materials
  • Food Technology
  • Textile Engineering and Natural Dyes
  • Wastewater Treatment
  • Energy Conversion
  • Renewable Energy
  • Biomass Processing Technology

Mandatory requirements for seminar registration (PDF):

  • Key-in Screenshot (Bukti Key-in)
  • Letter Of Assignment (Surat Tugas Penelitian)
  • Manuscript (Naskah Seminar, Mengikuti Format)
  • Plagiarism Checking Result (Hasil Pengecekan Plagiasi)
  • Final Report (Laporan Penelitian)
  • Page Of Final Report Approval (Halaman Pengesahan)
  • Letter Of Seminar Approval (Surat Persetujan Seminar)
  • Laboratories Confirmation Letter (Surat Bebas Lab)
  • Mentoring Payment Receipt (Bukti Pembayaran Bimbingan)
  • Lab Payment Receipt (Bukti Pembayaran Laboratorium)

 

Registration:
https://forms.gle/xLMgQ6isjvrgkLvF7

Download Tutorial & Template:
http://bit.ly/ISChES-doc

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode Januari 2025 dibuka sampai Rabu, 8 Januari 2025 Pukul 18.00 WIB.

Bersama ini diumumkan bahwa:

Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.

Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:

  1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
  2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
  4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
  6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
  8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  9. Softcopy Akte Kelahiran.
  10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir). Untuk pengguna SIMTEKIM, cukup mengunggah bukti Surat Tugas Dosen Pembimbing terbaru.
  11. Pembayaran pendadaran menggunakan kode bayar yang akan dikirimkan melalui email masing-masing setelah masa pendaftaran pendadaran ditutup. Hal ini berlaku untuk semua mahasiswa, baik yang menggunakan SIMTEKIM atau tidak menggunakan SIMTEKIM.
  12. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (sesuai dengan ketentuan berikut ini: https://fit.uii.ac.id/blog/2024/02/22/ketentuan-terbaru-tentang-foto-untuk-ijazah-dan-transkrip-akademik/).
  13. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
  14. Softcopy bukti prestasi akademik/non-akademik, seperti sertifikat menjuarai lomba, sertifikat menjadi pembicara dalam seminar, naskah paper jurnal yang ditulis, dll.

Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: https://forms.gle/2qbVcKWLMwsvZDjr9 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.

Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib mengisi Google Form terlebih dahulu (tidak perlu unggah bukti bayar pendadaran). Setelah mendapatkan instruksi dari Prodi, silakan mendaftar pendadaran pada SIMTEKIM dan melengkapi berkas pendadaran pada SIMTEKIM

Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:

  • Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
  • Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
  • Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan sejenisnya).

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 4 November 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.

Berikut adalah dokumen Jadwal Ujian Komprehensif Periode 3 Semester Ganjil TA 2024/2025:

Dokumen pdf bisa diunduh pada link berikut dokumen.

Untuk ujian komprehensif periode 2 s.d. 4 dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00/kedatangan yang dapat dibayarkan langsung kepada Pak Haryadi sebelum ujian dimulai.

Berikut adalah dokumen Jadwal Ujian Komprehensif Periode 2 Semester Ganjil TA 2024/2025:

Dokumen pdf bisa diunduh pada link berikut dokumen.

Untuk ujian komprehensif periode 2 s.d. 4 dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00/kedatangan yang dapat dibayarkan langsung kepada Pak Haryadi sebelum ujian dimulai.

1. Pengajuan Komplain

  1. Komplain nilai harus diajukan secara langsung oleh mahasiswa kepada dosen pengampu mata kuliah terkait.
  2. Pengajuan komplain harus disertai dengan alasan yang jelas dan bukti pendukung jika diperlukan.

2. Batas Waktu Pengajuan Komplain

  1. Mahasiswa dapat mengajukan komplain paling lambat 1 pekan setelah nilai resmi diumumkan. Komplain yang diajukan setelah batas waktu tersebut tidak akan diproses.

3. Prosedur Perubahan Nilai

  1. Jika dosen menyetujui komplain dan memutuskan untuk mengubah nilai, dosen harus mengisi formulir perubahan nilai yang dapat diakses melalui tautan berikut: Formulir Perubahan Nilai.
  2. Formulir yang sudah diisi harus mendapatkan tanda tangan dari Ketua Program Studi untuk validasi.

4. Pengumpulan dan Proses Persetujuan

  1. Formulir perubahan nilai yang telah ditandatangani harus dikumpulkan di tautan berikut: Pengumpulan Formulir Nilai.
  2. Proses perubahan nilai akan dilanjutkan oleh Kaur Asesmen Divisi Administrasi Akademik FTI setelah formulir diterima lengkap.

5. Keputusan Akhir

  1. Keputusan perubahan nilai bersifat final setelah diproses oleh Kaur Asesmen dan Divisi Administrasi Akademik FTI.

Mahasiswa diharapkan mematuhi ketentuan ini untuk memastikan proses komplain nilai berjalan lancar dan sesuai prosedur.

Yogyakarta, 14 September 2022

Ketua Jurusan Teknik Kimia

 

Ifa Puspasari, ST, M.Eng., Ph.D.

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode November 2024 dibuka sampai Rabu, 30 Oktober 2024 Pukul 18.00 WIB.

Bersama ini diumumkan bahwa:

Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.

Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:

  1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
  2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
  4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
  6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
  8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  9. Softcopy Akte Kelahiran.
  10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir). Untuk pengguna SIMTEKIM, cukup mengunggah bukti Surat Tugas Dosen Pembimbing terbaru.
  11. Pembayaran pendadaran menggunakan kode bayar yang akan dikirimkan melalui email masing-masing setelah masa pendaftaran pendadaran ditutup. Hal ini berlaku untuk semua mahasiswa, baik yang menggunakan SIMTEKIM atau tidak menggunakan SIMTEKIM.
  12. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (sesuai dengan ketentuan berikut ini: https://fit.uii.ac.id/blog/2024/02/22/ketentuan-terbaru-tentang-foto-untuk-ijazah-dan-transkrip-akademik/).
  13. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
  14. Softcopy bukti prestasi akademik/non-akademik, seperti sertifikat menjuarai lomba, sertifikat menjadi pembicara dalam seminar, naskah paper jurnal yang ditulis, dll.

Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: https://forms.gle/bTRgq33wYgHmVzG97 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.

Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib mengisi Google Form terlebih dahulu dengan tanpa mengunggah bukti bayar pendadaran ke Google Form, kemudian mendaftar pada SIMTEKIM setelah ada instruksi dari prodi dan melakukan pembayaran pada SIMTEKIM.

Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:

  • Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
  • Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
  • Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan sejenisnya).

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 3 Oktboer 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.

Berikut adalah dokumen Jadwal Ujian Komprehensif Periode 1 Semester Ganjil TA 2024/2025:

Dokumen pdf bisa diunduh pada link berikut dokumen.

Untuk ujian komprehensif periode 2 s.d. 4 dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00/kedatangan yang dapat dibayarkan langsung kepada Pak Haryadi sebelum ujian dimulai.

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode Oktober 2024 dibuka sampai Rabu, 2 Oktober 2024 Pukul 18.00 WIB.

Bersama ini diumumkan bahwa:

Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.

Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:

  1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
  2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
  4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
  6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
  8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
  9. Softcopy Akte Kelahiran.
  10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir). Untuk pengguna SIMTEKIM, cukup mengunggah bukti Surat Tugas Dosen Pembimbing terbaru.
  11. Pembayaran pendadaran menggunakan kode bayar yang akan dikirimkan melalui email masing-masing setelah masa pendaftaran pendadaran ditutup. Hal ini berlaku untuk semua mahasiswa, baik yang menggunakan SIMTEKIM atau tidak menggunakan SIMTEKIM.
  12. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (sesuai dengan ketentuan berikut ini: https://fit.uii.ac.id/blog/2024/02/22/ketentuan-terbaru-tentang-foto-untuk-ijazah-dan-transkrip-akademik/).
  13. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
  14. Softcopy bukti prestasi akademik/non-akademik, seperti sertifikat menjuarai lomba, sertifikat menjadi pembicara dalam seminar, naskah paper jurnal yang ditulis, dll.

Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: https://forms.gle/4DehMNPd7EoEcAqZ9 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.

Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib mengisi Google Form terlebih dahulu dengan tanpa mengunggah bukti bayar pendadaran ke Google Form, kemudian mendaftar pada SIMTEKIM setelah ada instruksi dari prodi dan melakukan pembayaran pada SIMTEKIM.

Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:

  • Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
  • Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
  • Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan sejenisnya).

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 12 September 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.

28th ISChES (Internal Seminar of Chemical Engineering Students Universitas Islam Indonesia)

September 18th, 2024: Fullpaper submission
October, 2nd – 4th 2024: Conference date

Topics of Interest (But not limited to):

  • Chemical Engineering Process
  • Chemical Engineering Reaction and Catalysis
  • Polymers and Advanced Materials
  • Food Technology
  • Textile Engineering and Natural Dyes
  • Wastewater Treatment
  • Energy Conversion
  • Renewable Energy
  • Biomass Processing Technology

Mandatory requirements for seminar registration (PDF):

  • Key-in Screenshot (Bukti Key-in)
  • Letter Of Assignment (Surat Tugas Penelitian)
  • Manuscript (Naskah Seminar, Mengikuti Format)
  • Plagiarism Checking Result (Hasil Pengecekan Plagiasi)
  • Final Report (Laporan Penelitian)
  • Page Of Final Report Approval (Halaman Pengesahan)
  • Letter Of Seminar Approval (Surat Persetujan Seminar)
  • Laboratories Confirmation Letter (Surat Bebas Lab)
  • Mentoring Payment Receipt (Bukti Pembayaran Bimbingan)
  • Lab Payment Receipt (Bukti Pembayaran Laboratorium)

 

Registration:
https://forms.gle/DBK33bm1mRNfZzrF8

Download Tutorial & Template:
http://bit.ly/ISChES-doc