The Petroleum and Petrochemical College Chulalongkorn University

Announcement

“CU ASEAN and Non-ASEAN Scholarship for Indonesian Students for the 2nd semester, Academic Year 2024, starting from January 2025 (Study at PPC)”

Chulalongkorn University

“Onsite Interview at Universities in Indonesia”

  • September 3rd, 2024, at University Pertamina (UPer), Jakarta, 3:00 PM – 5:00 PM
  • September 4th, 2024, at University of Indonesia (UI), Jakarta, 11:00 AM – 12:00 PM
  • September 5th, 2024, at UPN “Veteran” Yogyakarta, 11:00 AM – 12:00 PM
  • September 5th, 2024, at University Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, 2:00 PM – 3:00 PM

Scholarship Includes:

  • Tuition fee
  • Air tickets
  • Stipends

Register Now!

Documents Required for Interview:

  • CV
  • Transcript (GPA for MS not lower than 2.75 for undergraduate studies and Ph.D. not lower than 3.25 for graduate studies)
  • English Proficiency (TOEFL/IELTS or equivalent)

Register for the interview onsite using the QR Code before August 28th, 2024.

For more information, please contact email:

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode September 2024 dibuka sampai Rabu, 4 September 2024 Pukul 18.00 WIB.

Bersama ini diumumkan bahwa:

  1. Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
  2. Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.
  3. Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:
    1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah
      ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
    2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
    4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
    6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
    8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    9. Softcopy Akte Kelahiran.
    10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir) dan bukti pembayaran Surat Tugas pembimbingan.
    11. Pembayaran pendadaran menggunakan kode bayar yang akan dikirimkan melalui email masing-masing setelah masa pendaftaran pendadaran ditutup. Hal ini berlaku untuk semua mahasiswa, baik yang menggunakan SIMTEKIM atau tidak menggunakan SIMTEKIM.
    12. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (sesuai dengan ketentuan berikut ini: https://fit.uii.ac.id/blog/2024/02/22/ketentuan-terbaru-tentang-foto-untuk-ijazah-dan-transkrip-akademik/).
    13. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
    14. Softcopy bukti prestasi akademik/non-akademik, seperti sertifikat menjuarai lomba, sertifikat menjadi pembicara dalam seminar, naskah paper jurnal yang ditulis, dll.
  4. Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: 5. https://forms.gle/xCG3dPdS7NCrhsda7 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.
  5. Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib Google Form terlebih dahulu dengan tanpa mengunggah bukti bayar pendadaran ke Google Form, kemudian mendaftar pada SIMTEKIM setelah ada instruksi dari prodi dan melakukan pembayaran pada SIMTEKIM.
  6. Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:
    1. Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
    2. Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
    3. Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan
      sejenisnya)

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.
Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 11 Agustus 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Sehubungan dengan akan diadakannya Key-in Semester Ganjil TA 2024/2025, maka kami dari prodi ingin menyampaikan beberapa hal:

1. Mahasiswa angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023 melakukan Key-in mandiri pada jadwal yang telah ditentukan.

2. Sebelum mahasiswa melakukan Key-in, diwajibkan untuk melakukan konsultasi dengan DPA mengenai mata kuliah yang akan diambil pada Semester Ganjil.

3. Mahasiswa diwajibkan menuliskan mata kuliah dan kelas yang akan diambil pada formulir konsultasi rencana studi (https://docs.google.com/document/d/1b0PlMrAm2-oxTWxDHz9rf8VBuHuDUQ31/edit) dan rapor hasil studi (https://docs.google.com/spreadsheets/d/169D535hUAEPwEf1nBXUb7AW_vM2w9z7o/edit?usp=drive_link&ouid=106035509219017532715&rtpof=true&sd=true), kemudian ditandatangai oleh DPA. Soft file formulir diunggah pada https://simtekim-uii.id/ sebelum hari Jumat (30 Agustus 2024) pukul 12.00 WIB.

4. Daftar mata kuliah yang ditawarkan dapat dicek pada link berikut: (Mahasiswa) Upload Jadwal UII Gateway_Sem Ganjil 2024-2025.xlsx

5. Key in dimulai hari Selasa, 3 September 2024 pukul 08.00 WIB dan diakhiri pada hari Rabu, 4 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB. Key in dibuka selama 24 jam, namun aduan mengenai kendala key in hanya dilayani saat jam kerja.

6. Semua permasalahan atau kendala dalam Key-in dapat disampaikan ke Telegram Sekprodi Teknik Kimia Program Reguler dan permohonan penambahan kuota kelas dapat dituliskan melalui link berikut ini: https://forms.office.com/r/KujWB6nc1w.

7. Jadwal revisi key-in adalah tanggl 6 September 2024 pukul 08.00 WIB dan berakhir pada tanggal 9 September 2024 pukul 16.00 WIB.

Atas perhatiannya, kami mengucapkan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

 


 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Dear All IP Students,

A new Odd Semester 2024/2025 is arriving, you shall prepare for picking up the right courses for yourself. Here are some important things you must know and do.

  1. Students Batch 2021, 2022, 2023 shall do key-in by yourself according to the schedule.
  2. You can check the offered courses in here.
  3. Prior to do key-in, you shall get a consultation session with your Advisory Supervisor (Dosen Pembimbing Akademik) regarding the courses you are about to take in the incoming semester.
  4. Download the keyin template file and write down the courses you choose, then ask for Supervisor approval by signing the document, save the file as Student ID Number_First Name_Semester_Keyin example 21521001_Fajri_5_Keyin.
  5. Download the following Study Report template file, fill in the the green-coloured rows with your study results, save the file as Student ID Number_First Name_Semester_Report, example 21521001_Fajri_5_Report.
  6. Login to your account at the https://simtekim-uii.id/, choose the English version by selecting the flag on the right upper section of the dashboard, select LOA (learning Outcome Assessment), then select Advisory. Upload these Keyin and Report files here.
  7. Schedule for key-in starts at Friday, August 23rd 2024 until Monday, August 26th, 2024, online for 24 hours. If you find difficulties, you may inform me through whatsapp during the working hours.
  8. Schedule for revision of key-in start Weds, August 28th, 2024 at 8.00 am untill Thursday, August 29th, 2024 at 23.59 pm.

Hope that everything goes well and lets catch a bright future with Chemical Engineering, UII.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Bagi mahasiswa yang telah memenuhi syarat, pendaftaran tutup teori untuk Semester Genap 2023/2024 dibuka dalam 2 tahap:

Pendaftaran Tahap I maksimal 6 Agustus 2024 pukul 23:59 WIB

Pendaftaran Tahap II maksimal 26 Agustus 2024 pukul 16:00 WIB

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:

  1. Sebelum mengisi Form mahasiswa harap memperhatikan syarat-syarat untuk tutup teori.
  2. Syarat tutup teori sebagai berikut:
    • Telah menempuh semua mata kuliah teori sesuai kurikulum yang berlaku dengan IPK minimal 2,25
    • Mahasiswa boleh mengajukan tutup teori meskipun belum mengambil MK non teori (Ujian Komprehensif, KKN, Kerja Praktik, Penelitian dan Tugas Akhir Prarancangan Pabrik)
    • Ketentuan nilai untuk mahasiswa dengan Kurikulum 2010:
      1. Lulus semua mata kuliah praktikum dengan nilai minimal C.
      2. Tidak memiliki nilai E.
      3. Nilai matakuliah universitas minimal C.
      4. Nilai D maksimal 10% dari total SKS
    • Ketentuan nilai untuk mahasiswa dengan Kurikulum 2020: lulus semua mata kuliah dengan nilai minimal C.
  3. Daftar matakuliah universitas
    • Pendidikan Agama
    • Ibadah dan Akhlak
    • Pendidikan Pancasila
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • Pemikiran & Peradaban Islam
    • Studi Kepemimpinan Islam
    • Kewirausahaan
    • Bahasa Inggris
  4. Mengisi form isian tutup teori dan dimintakan tanda tangan Dosen Pembimbing Akademik (DPA).
  5. Setelah formulir diisi lengkap, silakan upload melalui https://forms.office.com/r/KeSRkbKz7r
  6. Prosedur tutup teori dilakukan secara ONLINE

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode Agustus 2024 dibuka sampai Rabu, 31 Agustus 2024 Pukul 18.00 WIB. 

Bersama ini diumumkan bahwa:

  1. Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
  2. Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.
  3. Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:
    1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah
      ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
    2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
    4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
    6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
    8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    9. Softcopy Akte Kelahiran.
    10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir) dan bukti pembayaran Surat Tugas pembimbingan.
    11. Softcopy kuitansi pembayaran ujian pendadaran yang dibayarkan melalui SIMTEKIM (jika menggunakan SIMTEKIM). Jika mahasiswa tidak menggunakan SIMTEKIM, maka pembayaran dilakukan dengan cara transfer sebesar Rp. 450.000 ke Bank Mandiri dengan nomor rekening 1370002283907 a.n. Universitas Islam Indonesia Fakultas Teknologi Industri via mobile banking atau teller bank yang di dalamnya tertulis keterangan tujuan pembayaran dilengkapi nama dan NIM. Tidak diperkenankan melakukan transaksi melalui e-wallet atau pembayaran dalam bentuk uang elektronik lainnya (GoPay, OVO, Shopee, dan lain-lain). Jika tidak ada Nama atau NIM, maka wajib mengulangi pembayaran.
    12. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (foto dipergunakan untuk buku wisuda dan ijazah).
    13. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
    14. Softcopy bukti prestasi akademik/non-akademik, seperti sertifikat menjuarai lomba, sertifikat menjadi pembicara dalam seminar, naskah paper jurnal yang ditulis, dll.
  4. Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: https://forms.gle/ee3gkzHKErzzGHAA7 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.
  5. Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib Google Form terlebih dahulu dengan tanpa mengunggah bukti bayar pendadaran ke Google Form, kemudian mendaftar pada SIMTEKIM setelah ada instruksi dari prodi dan melakukan pembayaran pada SIMTEKIM.
  6. Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:
    1. Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
    2. Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
    3. Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan
      sejenisnya)

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.
Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 13 Juli 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.

The Department of Chemical Engineering is excited to announce the Student Exchange Program with Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (UMPSA). This program offers:

  • Study at the undergraduate level
  • Internship opportunities at the research laboratory
  • Transferable credits for successful completion

Eligibility Requirements:

  • Enrollment in the Chemical Engineering program (Regular and IP) for 2024-2025
  • Completion of at least 60 credits
  • Minimum GPA of 3.00 on a 4.0 scale
  • TOEFL/CEPT score of at least 450

Required Documents:

  • Official academic transcript
  • Valid passport copy (minimum validity through August 2025)
  • TOEFL/CEPT certificate

Application Deadline:

Key Dates:

  • July 21, 2024: Application deadline
  • July 26, 2024: Notification of administrative results
  • July 29, 2024: Interviews
  • July 31, 2024: Notification of awarded students
  • End of September 2024: Arrival of students in Pahang, Malaysia

Program Benefits:

  • Round-trip flight tickets
  • Competitive living allowance
  • Accommodation
  • Health insurance
  • Waived UMPSA tuition

For more details, contact [email protected]. or cc: [email protected].

Don’t miss out on this fantastic opportunity to broaden your horizons and gain valuable international experience!

 

27th ISChES (Internal Seminar of Chemical Engineering Students Universitas Islam Indonesia)

July 17th, 2024: Fullpaper submission
July 31st- August 2nd, 2024: Conference date

Topics of Interest (But not limited to):

  • Chemical Engineering Process
  • Chemical Engineering Reaction and Catalysis
  • Polymers and Advanced Materials
  • Food Technology
  • Textile Engineering and Natural Dyes
  • Wastewater Treatment
  • Energy Conversion
  • Renewable Energy
  • Biomass Processing Technology

Mandatory requirements for seminar registration (PDF):

  • Key-in Screenshot (Bukti Key-in)
  • Letter Of Assignment (Surat Tugas Penelitian)
  • Manuscript (Naskah Seminar, Mengikuti Format)
  • Plagiarism Checking Result (Hasil Pengecekan Plagiasi)
  • Final Report (Laporan Penelitian)
  • Page Of Final Report Approval (Halaman Pengesahan)
  • Letter Of Seminar Approval (Surat Persetujan Seminar)
  • Laboratories Confirmation Letter (Surat Bebas Lab)
  • Mentoring Payment Receipt (Bukti Pembayaran Bimbingan)
  • Lab Payment Receipt (Bukti Pembayaran Laboratorium)

 

Registration:
https://forms.gle/9YLmNiu37aCPPFia9

Download Tutorial & Template:
http://bit.ly/ISChES-doc

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode Juli 2024 dibuka sampai Rabu, 10 Juli 2024 Pukul 18.00 WIB. 

Bersama ini diumumkan bahwa:

  1. Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
  2. Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.
  3. Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:
    1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah
      ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
    2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
    4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
    6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
    8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    9. Softcopy Akte Kelahiran.
    10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir) dan bukti pembayaran Surat Tugas pembimbingan.
    11. Softcopy kuitansi pembayaran ujian pendadaran yang dibayarkan melalui SIMTEKIM (jika menggunakan SIMTEKIM). Jika mahasiswa tidak menggunakan SIMTEKIM, maka pembayaran dilakukan dengan cara transfer sebesar Rp. 450.000 ke Bank Mandiri dengan nomor rekening 1370002283907 a.n. Universitas Islam Indonesia Fakultas Teknologi Industri via mobile banking atau teller bank yang di dalamnya tertulis keterangan tujuan pembayaran dilengkapi nama dan NIM. Tidak diperkenankan melakukan transaksi melalui e-wallet atau pembayaran dalam bentuk uang elektronik lainnya (GoPay, OVO, Shopee, dan lain-lain). Jika tidak ada Nama atau NIM, maka wajib mengulangi pembayaran.
    12. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (foto dipergunakan untuk buku wisuda dan ijazah).
    13. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
  4. Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: https://forms.gle/yxjzqFRNCzuY5NdG9 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.
  5. Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib Google Form terlebih dahulu dengan tanpa mengunggah bukti bayar pendadaran ke Google Form, kemudian mendaftar pada SIMTEKIM setelah ada instruksi dari prodi dan melakukan pembayaran pada SIMTEKIM.
  6. Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:
    1. Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
    2. Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
    3. Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan
      sejenisnya)

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.
Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 12 Juni 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.

Berikut adalah dokumen Jadwal Ujian Komprehensif Periode 4 Semester Genap TA 2023/2024:

Dokumen pdf bisa diunduh pada link berikut dokumen.

Untuk ujian komprehensif periode 2 s.d. 4 dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,00/kedatangan yang dapat dibayarkan langsung kepada Pak Haryadi sebelum ujian dimulai.

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Pendaftaran pendadaran dibuka setiap saat dan akan ditutup 2 minggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Pendaftaran untuk periode Juni 2024 dibuka sampai Rabu, 29 Mei 2024 Pukul 18.00 WIB.

Bersama ini diumumkan bahwa:

  1. Pendaftaran Ujian Pendadaran Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana dibuka setiap hari dan ditutup 2 (dua) minggu sebelum tanggal pendadaran dilaksanakan.
  2. Ujian Pendadaran dilaksanakan secara offline/luring sesuai dengan tanggal pendadaran baru di atas.
  3. Syarat-syarat untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran antara lain sebagai berikut:
    1. Naskah pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah
      ditandatangani oleh dosen pembimbing 1 dan pembimbing 2.
    2. Softcopy bukti telah melakukan key-in Tugas Akhir di UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    3. Softcopy blanko konsultasi tugas akhir (minimal telah melakukan 8 kali konsultasi untuk setiap pembimbing).
    4. Softcopy bukti telah Tutup Teori dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    5. Softcopy nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
    6. Softcopy Kartu Hasil Studi (KHS) yang tercantum nilai Ujian Komprehensif, Kerja Praktik, KKN, dan Penelitian dengan nilai minimal C dari UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    7. Softcopy bukti surat keterangan telah mengumpulkan laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES).
    8. Softcopy Ijazah SMA. Halaman depan dan belakang ijazah wajib terlihat pada hasil tangkapan layar.
    9. Softcopy Akte Kelahiran.
    10. Softcopy Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir) dan bukti pembayaran Surat Tugas pembimbingan.
    11. Softcopy kuitansi pembayaran ujian pendadaran sebesar Rp. 450.000 ke Bank Mandiri dengan nomor rekening 1370002283907 a.n. Universitas Islam Indonesia Fakultas Teknologi Industri via mobile banking atau teller bank yang di dalamnya tertulis keterangan tujuan pembayaran dilengkapi nama dan NIM. Tidak diperkenankan melakukan transaksi melalui e-wallet atau pembayaran dalam bentuk uang elektronik lainnya (GoPay, OVO, Shopee, dan lain-lain). Jika tidak ada Nama atau NIM, maka wajib mengulangi pembayaran.
    12. Softcopy kuitansi pembayaran SPP terbaru.
    13. Softcopy foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (foto dipergunakan untuk buku wisuda dan ijazah).
    14. Softcopy kuitansi pembayaran SK Tugas Akhir dari awal s.d. akhir.
  4. Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan mengunggah dokumen-dokumen persyaratan pada link: https://forms.gle/JtjDpz1ayiR83mSA9 sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.
  5. Bagi mahasiswa yang menggunakan SIMTEKIM, wajib mendaftar melalui SIMTEKIM dan Google Form.
  6. Mengingat bahwa pendadaran dilakukan secara offline, hal-hal berikut ini harus diperhatikan:
    1. Mahasiswa harus selalu menaati protokol kesehatan.
    2. Mahasiswa yang berhak untuk hadir di kampus adalah peserta pendadaran sesuai dengan jadwal.
    3. Mahasiswa menahan diri untuk tidak melakukan selebrasi (berkerumun, foto bersama, dan
      sejenisnya)

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.
Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 14 Juni 2024
Ketua Program Studi Teknik Kimia – Program Sarjana
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
Sholeh Ma’mun, S.T., M.T., Ph.D.