Bagi para mahasiswa yang sudah memenuhi syarat tutup teori, pelayanan pendaftaran dilangsungkan selama masa Ujian Akhir Semester dan Ujian Remediasi belum berakhir.

Berikut Prosedur Tutup Teori

  1. Waktu teori adalah HANYA selama masa UAS dan Remidiasi.
  2. Sebelum mengisi Form mahasiswa harap memperhatikan syarat-syarat untuk tutup teori.
  3. Syarat tutup teori sebagai berikut :
    • Telah menempuh semua mata kuliah sesuai kurikulum yang berlaku dengan IPK minimal 2,00.
    • Matakuliah non teori boleh belum ditempuh (Ujian Komprehensif, KKN, Kerja Praktik, Penelitian dan Tugas Akhir Prarancangan Pabrik).
    • Lulus semua mata kuliah praktikum dengan nilai minimal C.
    • Tidak memiliki nilai E.
    • Nilai matakuliah universitas minimal C.
  1. Daftar matakuliah universitas
    • Pendidikan Agama
    • Ibadah dan Akhlak
    • Pendidikan Pancasila
    • Pendidikan Kewarganegaraan
    • Pemikiran & Peradaban Islam
    • Studi Kepemimpinan Islam
    • Kewirausahaan
    • Bahasa Inggris
  1. ONDI, BTAQ & LKID
  2. Isi form isian tutup teori dan dimintakan tanda tangan Dosen Pembimbing Akademik (DPA).
  3. Kalau sampai batas waktu pengumpulan form, DPA tidak memberikan tandatangan, maka segera menghubungi Prodi lewat e-mail ([email protected]).
  4. Setelah formulir diisi lengkap, upload ke  https://s.id/TutupTeori_GENAP2021.
  5. Prosedur tutup teori dilakukan secara ONLINE.

 

Formulir tutup teori  dapat diunduh di sini.

Nomor : 089/Ka.ProdiTK/20/TK/V/2021

 

Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Dengan ini disampaikan bahwa:

  1. Berikut nama-nama mahasiswa yang telah mendapatkan dosen pembimbing penelitian dapat dilihat pada file di sini.
  2. Mahasiswa dapat memulai penelitian setelah mendapatkan SK Dosen Pembimbing dari Program Studi.
  3. Syarat mendapatkan SK Dosen Pembimbing dari Program Studi:
    • Melakukan Pembayaran Bimbingan dan Pemakaian Laboratorium.
      • Pembayaran Bimbingan: Bank Mandiri Nomer Rekening 1370002283907 a.n. Universitas Islam Indonesia Fakultas Teknologi Industri. Sebelum melakukan pembayaran bimbingan perlu dicek kode pembayaran yang dapat diunduh di sini.
      • Pembayaran Pemakaian Laboratorium: transfer ke Rekening Bank Mandiri Nomer Rekening 1370016952596 a.n. Kamariah / Sholeh Ma’mun.
    • Mahasiswa menyerahkan kepada laboran:
      • Surat Pengajuan Ijin Penelitian yang sudah ditandatangani oleh Dosen Pembimbing Penelitian.
      • Proposal Penelitian.
      • Rencana Kerja Penelitian (Mingguan).
      • Foto copy Bukti Pembayaran Pemakaian Laboratorium.
      • Setelah lengkap maka Laboran akan membuat surat ijin akses penelitian.
    • Mahasiswa mengirimkan surat ijin akses penelitian dan bukti pembayaran biaya penggunaan laboratorium ke email Program Studi Teknik Kimia FTI UII untuk mendapatkan SK Dosen Pembimbing Penelitian dari Admin Prodi dengan menyerahkan:
      • Soft copy Bukti Pembayaran Biaya Bimbingan.
      • Soft copy Surat Ijin Akses Laboratorium.
      • Bukti key in Penelitian pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021.
    • Untuk bisa memulai penelitian maka mahasiswa:
      • Mahasiswa mengisi lembar peminjaman alat penelitian ke laboran dengan menyerahkan Fotocopy SK Dosen Pembimbing Penelitian kepada laboran
      • Laboran menyiapkan alat sesuai dengan yang tertera di lembar peminjaman alat penelitian.
  4. Apabila penelitian dilakukan di luar Laboratorium di lingkungan Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Islam Indonesia (UII) maka mahasiswa harus mengajukan Surat Ijin Melakukan Penelitian di luar Laboratorium di lingkungan Program Studi Teknik Kimia kepada Ketua Program Studi Teknik Kimia FTI- UII dengan melampirkan alasan dan diketahui oleh Dosen Pembimbing.

Demikian pengumuman ini disampaikan.

Harap menjadikan periksa.

Wa’alaikumsalaam warahmatullahi wabarakatuhu

 

Yogyakarta, 25 Mei 2021

ttd.

Ir. Suharno Rusdi, Ph.D.
Ketua Program Studi Teknik Kimia
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

PENGUMUMAN PENDADARAN PERIODE JUNI 2021
No. 088/Kaprodi/TK/V/2021

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Bersama ini diumumkan bahwa:

  • Pendaftaran Pendadaran Prodi Teknik Kimia dibuka hingga tanggal 3 Juni 2021 pukul 16.00 wib.
  • Ujian Pendadaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 7 – 8 Juni 2021.
  • Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan alamat: http://tiny.cc/pendadaranjuni2021
  • Untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran mahasiswa mengupload dokumen sebagai berikut, sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2:
    • Upload Naskah Pendadaran dalam format pdf yang dilengkapi dengan lembar pengesahan yang sudah di tanda tangani oleh dosen pembimbing.
    • Upload bukti telah melakukan key-in Pendadaran di Unisys atau UIIGateway.
    • Upload SK Dosen Pembimbing Tugas Akhir Perancangan Pabrik (SK awal – akhir)
    • Upload blanko konsultasi tugas akhir.
    • Upload lembar bukti telah Tutup Teori.
    • Upload lembar pengesahan asli Naskah Pendadaran.
    • Upload nilai CEPT CILACS-UII dengan nilai minimal 422.
    • Upload nilai BTAQ, PNDI, LKID dan S3D dari Unisys atau UIIGateway.
    • Upload Ijazah SLTA.
    • Upload Akte Kelahiran.
    • Upload bukti surat keterangan telah mengumpulkan CD laporan penelitian dari Program Studi atau surat keterangan telah mengikuti seminar hasil penelitian dari panitia Seminar Penelitian (ISChES)
    • Upload Kwitansi pembayaran ujian pendadaran via mobile banking atau teller Bank yang di dalamnya tertulis keterangan tujuan pembayaran. Tidak diperkenankan melakukan transaksi melalui e-wallet (GoPay, Ovo, Shopee Pay, dan sejenisnya).
    • Upload Kwitansi pembayaran SPP terbaru (Semester Genap 2020/2021 untuk Angsuran 3).
    • Upload foto resmi berwarna latar belakang warna biru UII dengan format jpeg (foto dipergunakan untuk buku wisuda dan ijazah)
    • Upload nilai Penelitan telah diseminarkan dengan nilai minimal C dari Unisys atau UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada screenshoot.
    • Upload nilai Komprehensif dengan nilai minimal C dari Unisys atau UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada screenshoot.
    • Upload nilai Kerja Praktik dengan nilai minimal C dari Unisys atau UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada screenshoot.
    • Upload nilai KKN dengan nilai minimal C dari Unisys atau UIIGateway. Nama dan NIM wajib terlihat pada screenshoot.

File pengumuman, Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2 dapat diunduh di SINI

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

 

(ttd)

Ir. Suharno Rusdi, Ph.D.

Ketua Program Studi Teknik Kimia

Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

  1. Mahasiswa yang berhak memilih Dosen Pembimbing Penelitian adalah yang sudah melakukan key in Tugas Akhir Pra rancangan Pabrik Semester GENAP Tahun Akademik 2020/2021.
  2. Pemilihan dosen pembimbing Tugas Akhir Pra rancangan Pabrik mahasiswa Program Studi S1 Teknik Kimia dilaksanakan dengan 2 tahap :
    • Pemilihan Dosen Pembimbing 1 : SABTU, 10 April 2021 mulai jam 19:30 WIB.
    • Pemilihan Dosen Pembimbing 2 : MINGGU, 11 April 2021 mulai jam 19:30 WIB.
  3. Mahasiswa yang melakukan pemilihan dosen pembimbing sebelum hari dan waktu tersebut dianggap gugur.
  4. Pemilihan dilakukan dengan cara mengisi form ONLINE pada alamat:
  5. Mahasiswa HARUS membaca kuota ketersediaan Dosen Pembimbing.
  6. Mahasiswa berhak memilih 12 (DUA BELAS) Calon Dosen Pembimbing 1 dan 8 (DELAPAN) Calon Dosen Pembimbing 2 sesuai ketersediaan Dosen Pembimbing.
  7. Setiap kelompok terdiri atas 2 (dua) mahasiswa atau diperbolehkan hanya 1 (satu) mahasiswa.
  8. Untuk kelompok yang terdiri atas 2 mahasiswa, cukup 1 mahasiswa yang mengisi form online.
  9. Penentuan Dosen Pembimbing terpilih ditentukan berdasarkan pengisian form dengan WAKTU TERCEPAT dan URUTAN PILIHAN.

File pengumuman dapat diunduh di sini.

  1. Mahasiswa yang berhak memilih Dosen Pembimbing Penelitian adalah yang SUDAH melakukan KEY IN Penelitian Semester GENAP Tahun Akademik 2020/2021.
  2. Pemilihan dosen pembimbing Penelitian mahasiswa Program Studi S1 Teknik Kimia dilaksanakan mulai hari Minggu tanggal 11 April 2021 mulai jam 19:30 WIB.
  3. Mahasiswa yang melakukan pemilihan dosen pembimbing sebelum hari dan waktu tersebut dianggap gugur.
    Pemilihan dilakukan dengan cara mengisi form ONLINE pada alamat: https://s.id/PilihanPembimbingPenelitianGENAP_2021
  4. Mahasiswa HARUS membaca kuota ketersediaan Dosen Pembimbing.
  5. Mahasiswa berhak memilih 10 (SEPULUH) Calon Dosen Pembimbing sesuai kuota ketersediaan Dosen Pembimbing.
  6. Setiap kelompok terdiri atas 2 (dua) mahasiswa atau diperbolehkan hanya 1 (satu) mahasiswa.
  7. Untuk kelompok yang terdiri atas 2 mahasiswa, cukup 1 mahasiswa yang mengisi form ONLINE .
  8. Penentuan Dosen Pembimbing terpilih ditentukan berdasarkan pengisian form dengan WAKTU TERCEPAT dan URUTAN PILIHAN.

File pengumuman dapat diunduh di sini.

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Bersama ini diumumkan bahwa:

  1. Pendaftaran Pendadaran Prodi Teknik Kimia dibuka hingga tanggal 9 Maret 2021 pukul 16.00 wib.
  2. Ujian Pendadaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 17 – 19 Maret 2021.
  3. Pendaftaran Ujian Pendadaran dilakukan secara online dengan alamat: bit.ly/PendadaranMaret2021.
  4. Untuk dapat mengikuti Ujian Pendadaran mahasiswa mengupload dokumen-dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan format nama dokumen di Lampiran 1 dan contoh gambar di Lampiran 2.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadikan periksa. Terima kasih.

Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Yogyakarta, 24 Maret 2021

Suharno Rusdi, Ph.D.
Ketua Program Studi Teknik Kimia
Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

Download Pengumuman Pendadaran.
Pengumuman Pendadaran Periode Maret 2021

Download Surat Massa Berlaku SK Penelitian dan KP

Nomor : 057/Kaprodi/20/TK/II/2021
Perihal : SK Pembimbing Penelitian dan Kerja Praktik Mahasiswa

Kepada Yth.
Bapak/Ibu dan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia
Fakultas Teknologi Industri UII
Yogyakarta

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Dalam rangka memperlancar proses pembelajaran di Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri UII
dan berkenaan dengan adanya Pandemi Covid19, maka Pimpinan Program Studi Teknik Kimia UII
dengan ini mengambil kebijakan bahwa Surat Keputusan (SK) Dosen Pembimbing Penelitian dan Kerja
Praktik Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri berlaku selama satu tahun ( 12 Bulan).
Kebijakan ini berlaku surut (sejak bulan Maret 2020) sampai dengan Pandemi Covid19 dinyatakan
berakhir.

Bagi Mahasiswa yang sudah memiliki SK Dosen Pembimbing Penelitian dan Kerja Praktik yang
diterbitkan bulan Maret 2020 s/d Februari 2021, dan jika sudah berakhir masa berlakunya enam (6)
bulan, tidak perlu memperbaharui SK tersebut (diperpanjang secara otomatis enam bulan ke depan).
Perpanjangan otomatis enam (6) bulan pertama tidak dikenakan biaya bimbingan Dosen Pembimbing.
Demikian surat ini disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Yogyakarta, 17 Februari 2021

Ketua Program Studi Teknik Kimia,
Dr. Suharno Rusdi
NIK. 845210102

Online – 10th Internal Seminar of Chemical Engineering Students Universitas Islam Indonesia

Full paper submission February 21 th, 2021
Conference date: Saturday, February 27th, 2021

Download poster: Poster ISChES-10

 

Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka persiapan kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Masa pra key-in adalah kegiatan akademik yang dilakukan mahasiswa untuk merencanakan mata kuliah sebelum masa key-in secara online menggunakan UIIRas (gateway.uii.ac.id), dengan cara memasukkan mata kuliah ke keranjang.
    • Pelaksanaan Masa pra key-in adalah hari Kamis-Jumat tanggal 11-12 Februari 2021 jam 09.00-16.00 WIB
    • Mahasiswa Angkatan 2019 dan sebelumnya memasukkan mata kuliah ke keranjang pada masa pra key-in
    • Mahasiswa Angkatan 2020 tidak perlu memasukkan mata kuliah ke keranjang pada masa pra key-in
  • Masa key-in adalah pengajuan rencana kegiatan akademik dilakukan mahasiswa secara langsung dengan mendaftar mata kuliah yang akan diambil ke dalam Rencana Akademik Semester (RAS) secara online menggunakan UIIRas (gateway.uii.ac.id).
    • Pelaksanaan Masa key-in adalah tanggal 17-19 Februari 2021 (lihat kalender akademik)
    • Mahasiswa Angkatan 2019 dan sebelumnya melakukan key in
    • Untuk matakuliah Kerja Praktek, Penelitian, Kuliah Kerja Nyata dan Tugas Akhir Prarancangan Pabrik yang nilai belum keluar tetap dilakukan key in
    • Mahasiswa Angkatan 2020 tidak perlu melakukan key in karena akan dilakukan oleh Akademik FTI

Demikian pengumuman ini dibuat dan harap diperhatikan dengan seksama.

 

Wassalammu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh